Desk Pilkada Sanjung Puji KPU Kota Kendari – Berita Kota Kendari
Beranda

Desk Pilkada Sanjung Puji KPU Kota Kendari

KENDARI,BKK – Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kendari optimis pelaksanaan Pilkada 15 Februari berjalan dengan lancar dan aman, seperti tahun sebelumnya.

Ketua Desk Pilkada Kota Kendari Alamsyah Lotunani berujar, Selasa (7/2), berdasarkan pengalaman yang lalu, pelaksanakan pilkada di Kendari selalu berakhir dengan baik.

“Apa lagi di pilkada lalu, KPU berhasil menjadi penyelenggara terbaik, sehingga menurut saya itu patut dipertahankan,” sanjungnya.

Dijelaskan, Desk Pilkada merupakan sebuah forum yang terdiri dari berbagai instansi terkait.

“Bertujuan untuk melakukan pemantauan untuk kelencaran pelaksanaan pilkada.

Anggota Desk Pilkada, papar dia, antara lain kepala kejaksaan negeri (kajari), kepala kepolisian resor (kapolres), komandan komando distrik militer (dandim).

“Desk Pilkada juga bertugas menginventarisasi jika ada persoalan, serta menyelesaikan secara cepat persoalan,” terangnya.

Masih kata dia, di pilkada kali ini pihaknya bertekad untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pemilu semakin tinggi.

“Jika partisipasi masyarkat semakin tinggi terhadap pemilu, berarti demokrasi yang dilakukan juga bagus,” alasnya.

“Kami mulai melakukan pemantauan hari ini (Selasa, red) sejak diterbitkannya surat keputusan (SK).

Kita juga akan upayakan untuk melakukan pendeteksian secara dini tempat pemungutan suara (TPS) yang berpotensi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.”

“Olehnya itu kita juga melibatkan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk memberikan informasi terkait TPS yang berpotensi,” tandasnya. (cr6/iis)

To Top