Proyek Air Mancur Kemungkinan Mulur – Berita Kota Kendari
Beranda

Proyek Air Mancur Kemungkinan Mulur

KENDARI, BKK- Proyek air mancur yang rencananya dibangun di Kendari Beach (Kebi) kemungkinan selesai tidak tepat waktu. Semula, proyek bernilai puluhan miliar ini diproyeksi tuntas Oktober.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari Askar Mahmud mengatakan, anggaran yang disediakan untuk proyek ini sebesar Rp 40 miliar, dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016.

“Kita sudah siapkan anggaran sebesar Rp 40 miliar untuk pengerjaan air mancur, yang ditempatkan di Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ungkap Askar Mahmud, Senin (6/2).

Rencananya, lanjut dia, air mancur tersebut akan dibangun di dermaga tambat labuh.

“Progresnya dalam tahap pengkajian secara teknis untuk modelnya. Kita akan mencari model yang menarik, sebab kita inginkan model fisik air mancur terdapat seni di dalamnya,” paparnya.

Askar mengaku, dengan anggaran yang sediakan bisa mencukupi pengerjaan air mancur hingga tuntas.

“Kita juga sudah berdiskusi dengan beberapa konsultan. Kami akan pikirkan bagaimana desain yang bagus air mancur tersebut. Tentu, nantinya desain yang kami inginkan desain yang terbaik,” katanya.

Sebenarnya, ungkap dia, rencana awal proyek ini tuntas pada Oktober nanti.

“Namun karena menginginkan desain yang terbaik, bisa saja deadline waktunya akan bergeser,” papar Askar.

“Kami harapkan keberadaan air mancur dapat menjadi salah satu ikon Kota Kendari. Apalagi, sekarang ini kita harus pahami ada pergeseran bisnis yang dilakukan masyarakat lebih ke arah Bungkutoko dan Wuawua. Jadi, kita harus punya daya tarik utamanya di wilayah Kota Lama,” tambahnya. (cr6/iis)

To Top