Mahacala UHO Gelar Donor Darah – Berita Kota Kendari
Beranda

Mahacala UHO Gelar Donor Darah

KENDARI, BKK- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-25, Mahasiswa Pecinta Alam (Mahacala) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar kegiatan donor darah di Zahra Hotel Kendari, Senin (06/02).

Kegiatan Donor darah yang dilakukan bekerja sama dengan Zahra Hotel Kendari, dan kegiatan diikuti oleh rarusan orang yang berasal dari seluruh anggota Mahacala UHO beserta alumni, seluruh karyawan hotel se-Kota Kendari, beberapa instansi seperti Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Kehutanan (Dishut), serta sebagian dari masyarakat.

Ketua Mahacala UHO Muh Asri Gahayu Farli menjelaskan, kegiagan tersebut juga merupakan ajang silaturahmi antar anggota Mahacala UHO dan alumni.

“Selain dari pada itu kita ingin membangkitkan jiwa kepedulian dan jiwa sosial, baik dari anggota kita sendiri dan alumni maupum masyarakat,” kata Asri, saat ditemui usai kegiatan di Zahra Hotel Kendari, Senin (06/02).

Asri menambahkan, menjelang HUT yang jatuh pada 10 Oktober mendatang, masih banyak kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang akan dilakukan.

Seperti halnya kegiatan donor darah, tidak hanya dilakukan di Zahra Hotel Kendari, tetapi akan berlanjut yang akan di laksanakan di Fakultas Kedokteran UHO, dan setelah itu di UHO secara keseluruhan.

Sementara itu, General Manager Zahra Hotel Kendari Mahmud mengatakan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Zahrah Hotel.

“Karena kita juga punya agenda yang sama dengan Mahacala UHO, makanya kegiatan ini kita laksanakan dengan dengan bekerja sama,” ujar Mahmud, saat dikonfirmasi via telpon.

Alumni Mahacala UHO ini juga mengungkapkan, pihaknya dan seluruh karyawan Zahrah Hotel Kendari sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Hal itu dibuktikan dengan seluruh karyawan ikut mendonorkan darah di kegiatan tersebut.

“Karena ini bentuknya kegiatan sosial, kita sangat merespon itu. Selain itu juga kegiatan donor darah seperti ini kan membuat kita sehat,” tuturnya. (p11-p12/iis)

To Top