KPU Bombana Temukan 49 Surat Suara Rusak – Berita Kota Kendari
Headline

KPU Bombana Temukan 49 Surat Suara Rusak

RUMBIA, BKK – Guna melaksanakan tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bombana periode 2017-2022, Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat terus melakukan berbagai persiapan. Utamanya di bidang logistik.

Dalam penyortiran suarat suara, KPU Bombana menemukan adanya puluhan surat suara yang rusak karena mengalami sobekan. Di belakang foto pasangan calon juga terdapat noda tinta.

Devisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Bombana Andi Usman SIP mengatakan, dari 102.340 lembar surat suara yang ada 49 diantaranya mengalami kerusakan. Hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan penyortiran.

“Ke-49 surat suara yang dinyatakan rusak ini sudah dalam proses pergantian di percetakan dan dalam waktu dekat sudah selesai,” kata Andi Usman.

Saat ini tambah dia, KPU sedang melakukan tahapan proses pelipatan hingga pengepakan formulir maupun surat suara. Khusus untuk pendistribusian akan dilakukan mulai tanggal 10 hingga 12 Februari mendatang.

“Untuk pendistribusian kita akan mulai dari wilayah Kabaena yakni tanggal 10 Februari, disusul wilayah Poleang dan Rumbia,” ujar Andi Usman. (r2/nur)

To Top