Gerindra Target Menangi Seluruh Pilkada di Sultra – Berita Kota Kendari
Suksesi

Gerindra Target Menangi Seluruh Pilkada di Sultra

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, H Imran nampak memotong tumpeng dalam rangka perayaan HUT gerindra ke-9, Senin (6/2).

KENDARI, BKK –  Partai Gerindra terus bergerak untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada serentak 15 Februari mendatang. Tidak tanggung-tanggung partai besutan Prabowo Subianto ini target memenangkan tujuh daerah pilkada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Dewan Pimpuinam Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra, H Imran mengungkapkan, di tujuh daerah pilkada yakni  Kota Kendari, Kabupaten Bombana, Kolaka Utara, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah dan Muna Barat, kader partainya terus bergerak maksimal. Bahkan di Pilkada Buton dimana Gerindra mendukung kota kosong juga akan berupaya dimenangkan dengan cara berkampanye.

“Saya percaya kemapuan teman-teman di lapangan dapat membawa hasil yang baik demi tercapainya target sesuai yang kita harapkan,” ujar Imran yang ditemui di sela-sela perayaaan ulang tahun Partai Gerindra ke-9, Senin (6/2).

Dari tujuh daerah pilkada di Sultra, Imran meyakini Gerindra memiliki kekuatan yang sama. Hal itu menurutnya, dilihat dari semangat kader dan tim paslon yang bekerja dan terus berupaya maksimal.

“Kemampuan teman-teman di lapangan menurut saya tidak diragukan lagi,” tandasnya.

Khusus di Pilkada Buton, katanya, untuk memenangkan kotak kosong Gerindra juga mengatur strategi tertentu. Salah satunya juga dengan melakukan sosialisasi ke warga setempat.

Penahanan Calon Bupati Buton, Umar Samiun yang merupakan lawan dukungan Gerindra, lanjut Imran, juga bisa menjadi salah satu cara untuk memenangkan kotak kosong. Hal ini menurutnya sah-sah saja dilakukan, sebab fakta Umar Samiun telah ditahan.

“Kalau fitnah itu yang dilarang. Tapi ini kan faktanya masyarakat semua juga sudah tahu sehingga isu itu (kasus Umar Samiun, red) bisa saja jadi senjata, tapi itu tergantung tim di lapangan,” tandasnya. (nur)

To Top