Cita-Cita Mempertahankan WTP – Berita Kota Kendari
Beranda

Cita-Cita Mempertahankan WTP

Konsolidasi laporan keuangan berlangsung di Ruang Pola. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK– Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani mengumpulkan seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Senin (6/2). Semua kepala dinas diabsen laporan keuangannya.

Menurut Alamsyah, mereka dikumpulkan untuk konsolidasi laporan keuangan, untuk untuk mempertahankan opini badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Pemkot Kendari pada 2016 lalu.

Di samping itu, ungkap dia, menghadapi pemeriksaan laporan keuangan daerah oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

“Tentu kita mesti melakukan pembenahan melalui rapat konsolidasi penyusunan laporan. Hal ini kami lakukan sebagai langkah kami untuk mempertahankan kembali penghargaan WTP yang telah kami raih di 2016 lalu,” sebutnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan seluruh teman-teman SKPD untuk memenuhi semua hal-hal yang belum lengkap untuk dilengkapi, sehingga saatnya ketika dilakukan pemeriksaan semuanya sudah lengkap.

“Pemeriksaan keuangan daerah dilakukan paling lambat enam bulan,” katanya. (cr6/iis)

To Top