Beranda

Alamsyah Lotunani Puji Kineja SKPD

Alamsyah Lotunani. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, berbagai penghargaan yang telah diraih pemerintah kota tidak terlepas dari peran serta satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Pujian ini dilontarkan Alamsyah Lotunani, Senin (6/2).  Atas dasar itu, menurut dia, capaian kinerja SKPD lingkup Pemkot Kendari sudah baik.

“Jika dilihat dari segi output penggunaan anggarannya, jika anggarannya ada dan barangnya ada, berarti kinerja SKPD yang bersangkutan sudah bagus. Kalau secara total, kita bisa melihat dengan prestasi yang ada ini berarti baik,” ujar Ketua KONI Kendari ini.

Ia mencontohkan, pengelola keuangan. Kota Kendari berhasil mendapatkan opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK); Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Itu berarti kinerjanya selama ini bagus. Belum lagi kita melihat kinerja-kinerja layanan publik lainnya.

Kita bisa melihat penyiapan infrastruktur dan pelayanan publik saya kira sudah berjalan,” akunya.
Tetapi tentu, sebut dia, masih ada sana sini yang kurang.

“Inilah yang nantinya akan diperbaiki terus. Kami sudah mewajibkan masing-masing SKPD untuk segera melaporkan hasilnya,” terangnya.

“Jika hasilnya sudah dilaporkan, baru saya bisa menyampaikan kinerjanya seperti apa. Sebab, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) itu aturannya paling lambat tiga bulan setelah tahun itu,”  terangnya.

Apalagi, kata dia, Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) ada indikatornya.

“Nanti kalau sudah kumpul baru bisa disampaikan. Bulan Maret baru ada hasilnya. Yang pasti, secara total kinerja seluruh SKPD lingkup Pemkot Kendari sudah baik,” ujarnya. (cr6/iis)

To Top