11 ABK KM Manusela Ditemukan – Berita Kota Kendari
Headline

11 ABK KM Manusela Ditemukan

BAUBAU, BKK – KM Manu Sela Permai II, yang kehilangan kontak pada tanggal 24 Januari 2017, kita mulai pencarian yang melibatkan SAR Baubau, SAR Kebdari, bahkan kita libatkan juga rakyat setempat karena cuaca yang buruk kita sempat hentikan pencarian.

Pemilik kapal, H Haenuddin, menghubungi keluarga korban pada Minggu 5 Februari 2017 pukul 17.00 WITA bahwa telah ditemukan di perairan Ambon semua selamat 11 orang tersebut antara lain ABK kapal. Jadi sekarang dalam proses pengembalian ke Binongko, Kabupaten Buton.

ABK menelepon pemilik kapal KM Manu Sela II, H Haenuddin. Terus pak haji memberitahukan para keluarga, bahwa kapal telah ditemukan dan seluruh kru kapal dalam keadaan selamat di Perairan Ambon.

Jadi salah seorang ABK kapal mencari signal Telkomsel di daratan terus yang 10 ABK lainnya menunggu di kapal. Informasinya tafi sore saat ini masih perairan Ambon menuju ke Wakatobi.

Informasih terakhir telah di evakuasi menggunakan kapal Pol Airut Ambon menuju ke ambon untuk dimintai keterangan setelah itu di kembalikan ke Binongko Wakatobi.(cr7/lex)

To Top