Tak Disiplin, PNS UHO akan Dievalusi – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Tak Disiplin, PNS UHO akan Dievalusi

H Laode Rafiuddin Kepala Biro Umum dan Kepegawaian

KENDARI, BBK- Dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai, Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Universitas Halu Oleo (UHO), La Ode Rafiuddin dalam waktu dekat akan mengadakan perbaikan untuk kedisiplinan pegawai di lingkup kampus tersebut.

Dikatakan Rafiuddin, berbicara masalah kedisplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) semua ada aturan yang mengikat yang harus ditaati dan dilaksanakan, sebagaimana Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang kedisplinan PNS.

“Pegawai yang tidak mengindahkan peraturan tersebut tentu akan diberikan sanksi, baik teguran ringan hingga teguran berat,” ujar Rafiuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/2).

Ia mengakui, dari segi kedisiplinan, pegawai di lingkup Rektorat UHO masih terbilang kurang. Sebab menurutnya, aturan jam kantor di mulai pukul 08.00 Wita, namun kebanyakan masuk kantor pukul 09.00.

“Akan tetapi ke depannya saya akan menilai dan mengevaluasi dimana permasalahan pegawai lingkup UHO khususnya di rektorat,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berencana memanggil seluruh pimpinan fakultas di UHO untuk mengevalusai masing-masing pegawainya. Bila upaya perbaikan telah dilakukan namun masih ada saja pegawai yang membandel, maka pihaknya akan mengambil langkah tegas.

“Kita akan melakukan mutasi apabila pegawai tersebut kinerjanya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan,” tegasnya.

Ia pun mengimbau, agar pegawai yang bekerja di lingkup UHO agar taat dengan peraturan yang ada. Tetap disiplin dan melaksanakan fungsinya sesuai yang telah disepakati sebelumnya. (p12/nur)

To Top