KPU Petakan Daerah Rawan Distribusi Logistik Pemilu – Berita Kota Kendari
Headline

KPU Petakan Daerah Rawan Distribusi Logistik Pemilu

LASUSUA, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), telah melakukan pemetaan daerah-daerah rawan yang sulit dijangkau saat distribusi logistik.

Pemetaan ini dilakukan  agar pendistribusian logistik jelang pemungutan suara Pilkada Kolut 15 Februari mendatang dapat bejalan lancar. Walaupun KPU sendiri belum menetapkan jadwal pendistribusian tersebut.

“Beberapa desa berada di pegunungan dengan kondisi jalan yang sulit untuk dilalui kendaraan roda empat bahkan ada desa yang harus dilalui laut. Namun ini sudah di petakan kendala, kesulitan dan tantangannya,” ungkap Ketua KPU Kolut, Asriadi Budiwan, Jumat (3/2).

Pendistribusian logistik di beberapa daerah rawan dan sulit dijangkau saat hujan turun, kata Asriadi, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi. Kuda milik warga disiapkan untuk mengangkut logistik sampai ke lokasi.

“Beberapa wilayah yang sulit dijangkau kendaraan saat hujan diantaranya Desa Parutellang dan Desa Watumotaha di Kecamatan Ngapa,” pungkasnya.

Selain menyiapkan kuda, KPU juga telah menyiapkan kapal untuk pendistribusian logistik di Desa Sulaho, Kecamatan Lasusua.

Untuk kertas Surat suara, lanjutnya, saat ini masih dalam proses penyortiran untuk memastikan semua kertas suara tidak ada yang rusak atau bermasalah. Setelah itu baru akan dilakukan pengepakan hingga pendistribusian ke sejumlah wilayah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Asriadi berharap, dengan adanya kerja sama yang baik dari pihak kepolisian dan Panwaslu serta masyarakat, perjalanan dan tahapan proses Pilkada Kolut dapat berjalan dengan sukses.(cr11/nur)

To Top