Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil Lewat – Berita Kota Kendari
Beranda

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil Lewat

Proses evakuasi dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kendari. (Foto: Rull/BKK)
(foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Angin kencang yang terjadi kemarin, menyebabkan sebuah mobil rusak berat ditimpa pohon tumbang.

Peristiwa terjadi di Jalan Tebaununggu Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari, tepatnya di perempatan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari dan MTQ Square, sekitar pukul 12.45 Wita.

Korbannya, mobil Honda Brio warna putih bernomor polisi DT 1620 QE milik Abdul (40), salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Untung, Abdul selamat dalam insiden itu.

Ceritanya, Abdul hendak menuju kantor usai melaksanakan Salat Jumat di Mesjid Agung Al-Kautsar.

“Saya tidak rasa apa-apa, tiba-tiba saya kaget langsung dijatuhi pohon itu,” katanya, saat keluar dari mobil melewati jendela, karena pintu mobil tidak bisa terbuka akibat peristiwa naas itu.

Salah seorang saksi mata, Andri menuturkan, dirinya sedang duduk di kios perempatan MTQ Square bersama teman-temannya, ketika tiba-tiba dia mendengar bunyi keras dan melihat pohon tumbang menimpa sebuah mobil warna putih keluaran 2016.

“Untung, pengendaranya tidak apa-apa. Saya juga tidak tahu kenapa bisa langsung tumbang itu pohon, mungkin karena angin kencang,” tuturnya.

Menyusul peristiwa ini, arus lalu lintas terpaksa dialihkan, karena pohon dan mobil menutup hampir seluruh badan jalan. Di samping itu, banyak orang datang menyaksikan peristiwa ini, tidak terkecuali pengendara yang lewat.

Tidak lama kemudian, satu unit mobil Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Kendari melakukan evakuasi. (cr5/iis)

To Top