SMAN 4 Kendari Gelar Try Out Paper Test – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMAN 4 Kendari Gelar Try Out Paper Test

Suasana Try Out Paper Test SMAN 4 Kendari

KENDARI – SMAN 4 Kendari gelar Try Out Ujian Nasional (UN) berbasis paper test yang direncanakan berjalan selama tiga dan dimulai, Kamis (2/2). Mata pelajaran yang diujikan yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan.

Ketua panitia pelaksanaan Try Out SMAN 4 Kendari Suradin Daab mengatakan, salah satu tujuan pelaksanaan Try Out  tersebut, yaitu untuk melihat dan mengevaluasi sejauh mana keberhasilan guru dan juga  pemahaman peserta didik terhadap mata pelajaran yang telah diberikan.

“Untuk anak jurusan IPA, mereka harus memilih salah satu mata pelajaran IPA yang akan di ujiankan, apakah itu fisika, biologi maupun kimia. Jadi, anak-anak sudah diarahkan ke pilihannya masing-masing,” ujarnya.

Katanya,  untuk menentukan mata pelajaran pilihan, siswa memilihnya sendiri. Namun menurutnya, yang dipilih sebaiknya sesuai dengan jurusan yang akan dipilih di Perguruan Tinggi (PT) nanti.

“Hasil ujian akan dianalisa lagi mata pelajaran apa sja yang masih kurang memuaskna dan akan ditindak lanjut seperti kegaiatn mpembelajaran tambahan,” ujarnya.

Ia pun berharap,  Try Out pertama ini, sekolah memiliki gambaran seberapa jauh kemampuan siswa  dalam menghadapai UN. Di samping itu, siswa juga dapat mengetahui sampai dimana kemampuannya saat ini  agar lebih siap melaksanakan ujian dengan baik.

“Saya berharap melalui Try Out ini, lebih memacu anak-anak untuk lebih giat belajar dan lebih mempersiapkan diri untuk menhadapi ujian yang sesungguhnya pada April nanti,” tutupnya. (p12/nur)

To Top