Parpol Pengusung Umar Bakry Tetap Solid – Berita Kota Kendari
Suksesi

Parpol Pengusung Umar Bakry Tetap Solid

PASARWAJO, BKK – Partai Politik (Parpol) pengusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati  Buton, Samsu Umar Abdul Samiun-La Bakry (Umar Bakry) mengaku tetap solid untuk memenangkan keduanya menduduki kursi kepala daerah untuk lima tahun ke depan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buton, Zainudin Husaini ketika diwawancari usai debat publik Pilkada Buton mengatakan, partainya tetap solid dan menegaskan tetap mendukung pasangan Umar Bakry untuk memenangkan pilkada dengan melawan kota kosong..

“Komitmen kami tegas, baik dari pusat maupun daerah untuk tetap memberikan dukungan kami ke pasangan Umar Bakry,” tuturnya ketika ditemui usai debat publik Pilkada Buton, Kamis (2/2).

Lanjut dia, meski saat ini Samsu Umar Abdul Samiun tersandung masalah hukum, ia tetap menghormati proses hukum yang berjalan. Menurutnya itu bukan ranah pihaknya untuk mengomentari terkait proses hukum Bupati Buton non aktif itu.

Dua pekan sebelum Umar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Komisi Pemberatantasan Korupsi (KPK), Zainudin mengaku sempat berkomunikasi dengan calon icumbent itu. Namun pasca penahanan tersebut dilakukan, keduanya sama sekali belum berkomunikasi.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Buton, La Attiri mengaku, partainya juga menegaskan komitmen untuk terus mendukung dan memenangkan pasangan Umar Bakry. Persoalan masalah hukum Umar, selama belum ada keputusan hukum tetap, dukungan akan tetap diberikan.

“Kami juga akan memberikan sanksi berat untuk kader yang tidak mendukung Umar Bakry,” katanya.

La Attiri mengaku juga sempat berkomunikasi dengan Umar sebelum ditahan. Dan sejak penahanan Umar, keduanya tidak pernah berkomunikasi lagi.  (k2/nur)

To Top