KONI Bakal Helat Porkot II – Berita Kota Kendari
Beranda

KONI Bakal Helat Porkot II

KENDARI, BKK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari bakal kembali menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kendari II, setelah sukses menggelar Porkot I.

Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, Kamis (2/2), dirinya akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan pengurus.

“Yang jelas, Porkot II yang akan kita helat tersebut orientasinya kita ubah. Kalau Porkot I, kan, orientasi cabang olahraga (cabor). Untuk Porkot II ini orientasinya kepada Kecamatan. Jadi, nanti masing-masing kecamatan akan berlomba dengan menampilkan atletnya,” paparnya.

Sehingga nantinya, jelas dia, dari ajang itu pihaknya bisa mendapatkan atlet-atlet handal, yang selanjutnya akan dilakukan pembinaan untuk dipersiapkan di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dijadwalkan di Kolaka Utara (Kolut).

“Harapan kita, dalam pembinaan olahraga yang kami lakukan adalah prestasi. Yang mana, prestasi tersebut dilakukan dengan berbagai pembinaan dengan event-event yang dilakukan,” terangnya.

“Tujuannya adalah untuk melihat kemajuan atlet. Sehingga nantinya, dari pembinaan itu kita akan menemukan sosok atlet handal yang dapat mengharumkan Kota Kendari di event-event yang digelutinya.”

Sebenarnya, sambung dia, pembinaan olahraga harus dilakukan sejak usia dini. Oleh karenanya, ancang Alamsyah, dirinya akan mendiskusikan dengan pengurus untuk mengubah orientasinya.

“Saya sangat mengingingkan teman-teman cabor bisa melahirkan sosok atlet yang tidak hanya mampu menjadi juara nasional, tetapi juga harus mampu menjadi juara dunia,” katanya.

Tentu, tekan dia, untuk mencapai itu harus dilakukan program-program pembinaan yang lebih.
“Jika itu bisa dilakukan, maka target kita sebagai juara umum di Porprov nanti pasti akan kita raih,” sebutnya. (cr6/iis)

To Top