Kecamatan Kadia Dicap Rawan karena Banyak Kadis Tinggal di Sana – Berita Kota Kendari
Beranda

Kecamatan Kadia Dicap Rawan karena Banyak Kadis Tinggal di Sana

KENDARI, BKK – Tim Pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) mewaspadai Kecamatan Kadia sebagai daerah yang paling rawan kecurangan.

Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Kadia Muhamad Yusuf Yahya mengatakan alasannya, di wilayah ini banyak berdomisdili kepala dinas (kadis) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Kecamatan kadia ini daerah yang paling rawan. Banyak kadis yang tinggal di sini. Kita, kan, tahu bagaimana keterlibatan birokrasi,” katanya, Kamis (2/2).

Menurutnya, potensi keterlibatan birokrasi di Pemilihan Wali Kota Kendari 2017-2022 untuk mendukung salah satu paslon, cukup besar.

“Tidak usah jauh-jauh. Contohnya kemarin, di Kecamatan Puuwatu istri camat didapati membagi-bagikan amplop. Itu baru camat, apalagi kadis. Di Kecamatan Kadia ini pemilih terbesar kedua, hanya selisih sekitar seratus suara dengan Mandonga,” katanya.

Olehnya itu, lanjut dia, untuk mencegah terjadinya kecurangan seperti money politic pun intimidasi, pihaknya telah membentuk tim yang diberi nama Barisan Intelejen Razak (BIR) guna melakukan pemantauan.

“Dan, kita berharap Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) juga harus bisa memberikan perhatian lebih di sini,” sebutnya.

Ia juga berharap, masyarakat jangan mudah terpengaruh politik uang dan jangan takut ketika mendapatkan intimidasi dari paslon tertentu.

“Kendari Ini ikon Sultra, sehingga harus menjadi contoh berpolitik yang baik. Mari kita bersama-sama melawan politik uang, premanisme, intimidasi. Ini negara demokrasi. Jadilah pemilih cerdas, lihat mana yang betul-betul bisa memimpin,” tandasnya. (cr6/iis)

To Top