Dishub Akan Evaluasi Ulang Semua Angkot – Berita Kota Kendari
Beranda

Dishub Akan Evaluasi Ulang Semua Angkot

KENDARI, BKK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari berencana melakukan evaluasi seluruh angkutan kota (angkot).

Kepala Dinas (Kadis) Dishub Kota Kendari Ali Aksa mengatakan, angkot yang beroperasi dan pernah mendapatkan izin, kurang lebih 700 unit.

“Tapi, saya akan melakukan pengkajian ulang atau evaluasi semua angkot yang beroperasi, baik yang sudah mendapatkan izin maupun yang belum,” katanya, Kamis (2/2).

“Hal itu kami lakukan untuk memastikan angkot yang beroperasi benar-benar sudah memiliki izin, baik izin papan trayek maupun izin nomor lambung,” lanjutnya.

Menurut dia, di data yang dipegang, angkot yang beroperasi saat ini sudah memiliki izin.

“Namun, saya belum yakin, sehingga saya akan memastikan dengan melakukan penataan ulang angkot-angkot tersebut,” ancangnya.

Masalah selanjutnya, ungkap dia, untuk terjun ke lapangan, Dishub tidak bisa bergerak sendirian, melainkan harus didampingi pihak kepolisian.

“Dan, itu membutuhkan dana. Padahal, dana yang ada saat ini tidak ada untuk melakukan itu,” akunya.

Ia juga mengatakan, selama 10 hari belakangan ini pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk turun di lapangan, guna mengevaluasi kendaraan yang mengangkat barang berat.

“Ke depan, selain mengevaluasi angkot yang beroperasi, kita juga akan mengevaluasi kendaraan yang memuat barang berat,” bebernya. (cr6/iis)

To Top