Tim Rahmatnya Minta Polisi Tegas – Berita Kota Kendari
Headline

Tim Rahmatnya Minta Polisi Tegas

Salah seorang ibu pendukung Rahmatnya menjadi korban kericuhan usai pelaksanaan debat.

Tim pemenangan LM Rajiun Tumada – Achmad Lamani (Rahmatnya Mubar) sangat menyayangkan peristiwa kericuhan yang terjadi usai pelaksanaan debat di Aula Pemda Mubar, Rabu (1/2).

Juru bicara Tim Rahmatnya Mubar, La Ode Rahmat Apiti mengaku, berdasarkan penelusuran yang dilakukan secara internal, pendukung Rahmatnya diserang duluan. Sehingga agar tidak banyak korban maka mereka berusaha membalas serangan dari paslon lain.

“Tindakan brutal yang tidak sesuai dengan slogan mereka. Jadi baiknya mereka ganti solgan menjadi brutal dan tidak manusiawi saja,” ujar La Ode Rahmat.
Dengan peristiwa ini, Tim Rahmatnya meinta aparat kepolisian untuk tegas dengan menangkap para provokator. Karena jika dibiarkan akan sangat mengganggu proses demokrasi.

“Jangan ada pembiaran terhadap benih-benih premanisme politik. Kapolda harus evaluasi kinerja Kapolres Muna bila tidak mampu menangkap provokator atau pelakunya,” ujar Rahmat.

Menurut Rahmat, harusnya aparat keppolisian sejak dari awal sudah mendeteksi dini adanya peristiwa seperti ini, karena mereka memiliki intelijen yang menyusup di dalam massa pendukung.

Rahmat menyampaikan pesan LM Rajiun agar seluruh tim dan relawan tetap menjaga kedamaian demi berlangsungnya demokrasi yang aman dan damai. “Kalau pilkada tercoreng dengan maka yang rugi kan masyarakat Mubar. Pak Rajiun selalu bilang bahwa masyarakat Mubar sudah cerdas dan berwatak perdamaian,” katanya.

Rahmatnya Mubar, kata Rahmat, bertekad untuk menyukseskan Pilkada yang aman dan damai. “Kita ingin kemenangan yang fair dan terhormat, karena kemenangan masyarakat Mubar,” ujarnya. (lex)

To Top