Aktualita

Target WTP, Bupati Ajak SKPD Percepat Lelang

Ir H Amrullah MT di ruang kerjanya, Rabu (1/2).

LANGARA, BKK – Mengejar status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun ini, Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Amrullah MT mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mempercepat proses lelang pengadaan barang dan jasa.

“Saya sudah sampaikan saat rapat tadi malam (31/1) bahwa proses lelang harus dipercepat paling lambat awal bulan tiga atau Maret sudah terlaksana. Dan itu sudah disahuti masing-maaing SKPD, terutama Dinas PU yang memang pekerjaan pokok kita rata-rata ada di sana (PU), ” katanya.

Selain mempercepat proses lelang, demi mencapai target WTP tahun 2017 teraebut, H Amrullah juga mengaku saat ini pihaknya tengah membenahi aset-aset daerah di internal Pemda Konkep.

“Sedang menata laksanakan, menata usahakan terkait aset di internal Pemda Konkep, dalam hal ini pemanfaatan dan infentarisasi,” katanya.

Namun yang jadi kendala saat ini, aset dari Kabupaten induk dalam hal ini Kabupaten Konawe belum menyerahkan aset-aset daerah kepada Pemda Kabupaten Konkep. Hal tersebut juga lanjut Amrullah menjadi kendala tidak tercapainya WTP tahun 2016.

“Sampai saat ini belum ada serah terima aset dari Konawe ke Konawe Kepulauan dan itu menjadi salah satu kendala kita untuk mencapai target WTP 2017 nanti seperti pengalaman di tahun kemarin (2016), kemudian itu tidak mungkin kita terima begitu saja tanpa penilaian bersama Pemda Konawe dengan Pemda Konkep, karena pasti akan ada resiko yang akan kita tanggung,” jelasnya.

Mengatasi masalah tersebut, mantan Kadis PU Konkep tersebut akan melakukan koordinasi dengan Pemda Konawe untuk melakukan penilaian bersama terkait aset daerah yang selanjutnya akan dilakukan serah terima aset dari daerah induk dengan Pemda Konkep.

“Secepatnya saya akan koordinasi ke Kabupaten Induk dalam hal ini kabupaten Konawe untuk bersama-sama melakukan penilaian aset daerah yang masih ada Konawe Kepulauan atau aset yang sudah susut dan sebagainya,” katanya. (k4/lex)

To Top