Setelah Debat Kedua, ADP-Sul Target Menang di Atas 50 Persen – Berita Kota Kendari
Beranda

Setelah Debat Kedua, ADP-Sul Target Menang di Atas 50 Persen

KENDARI, BKK – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul) meyakini bakal menang di atas 50 persenpada 15 Februari 2017 mendatang.

Ketua Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari Kusladi Surya mengungkapkan itu, Rabu (1/2), sehari setelah debat kedua yang digelar di Grand Clarion Hotel.

Kusladi Surya percaya angka-angka itu meski tanpa menggunakan survei seperti dua paslon pesaingnya, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) dan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (Zayat Syahriah).

Alasannya, karena untuk setiap kecamatan dari 10 kecamatan yang ada, dominan merupakan basis massa ADP-Sul.

“Pokoknya dalam pemungutan suara nantinya itu kami target menang besar di atas 50 persen. Basis massa kita itu sangat jelas hampir merata di setiap kecamatan, terutama untuk di Kelurahan Andonuhu saja itu 90 persen merupakan basis massa ADP-Sul,” paparnya, saat ditemui di salah satu warung kopi.

Ia menambahkan, paslon ADP-Sul tidak mengekspose hasil survei yang digunakan.

“Survei itu hanya dijadikan sebagai tolak ukur tim pemenangan untuk selalu bekerja dan mengetahui di mana titik kelemahan kami, agar bisa terus memperbaiki dan terus berjalan melakukan sosialisasi,” rincinya.

Ia mengemukakan, seluruh tim pemenangan ADP-Sul langsung digerakkan di masing-masing kecamatan untuk melakukan pendataan secara langsung di masyarakat.

“Hampir semua warga langsung didatangi, bukan seperti survei yang hanya sebatas beberapa orang saja yang diambil sampelnya,” jelasnya.

Masih kata dia, di internal PAN yang merupakan salah satu partai pengusung ADP-Sul, diyakini akan tetap solid meski ada dua kader PAN yang bertarung.

Kata dia, satu-satunya paslon yang mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN adalah ADP-Sul.

“DPP PAN juga mewajibkan setiap kader diwajibkan untuk memilih paslon ADP-Sul dalam Pilwali nantinya,” pungkasnya. (m2/iis)

To Top