Rasak Masih Akui Dirinya Sebagai Kader PAN – Berita Kota Kendari
Suksesi

Rasak Masih Akui Dirinya Sebagai Kader PAN

Ketgam: Abdul Rasak (foto: Rudy/BKK)

KENDARI, BKK – Calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak megakui, dalam perjalanan karir politiknya ia selalu berada dalam naungan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, dalam
Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Kendari ia tidak didukung partai berlambang matahari terbit  tersebut yang memutuskan mengusung Adriatma Dwi Putra (ADP).

Kendati demikian, Rasak tidak serta merta langsung meninggalkan partainya itu. Sampai saat ini pun ia masih mengakui dirinya sebagai kader PAN.

Diakui Rasak, selama 15 tahun ia terjun ke dunia politik, ia selalu setia bersama PAN.  Sehingga menurutnya, para pendukung maupun sebagian besar kader PAN lebih memilih untuk mendukung dirinya.

“Tidak perlu dipertanyakan lagi kalau pengurus PAN maupun dari pada konstituen itu lebih mengarah dukungannya ke saya dalam Pilwali Kendari, karena selama ini mereka sudah begitu dekat dengan saya. Ini jelas menguntungkan bagi saya,” katanya saat ditemui usai melakukan debat kandidat Pilwali jilid II di Grand Clarion Kendari, Selasa (31/1).

Banyaknya kader PAN yang mendukung pencalonannya, membuat Rasak mengaku tidak merasa kecewa atas pilihan partainya mengusung calon lain di Pilwali Kendari. Terlebih ADP juga adalah kader PAN.

Menaggapi adanya pernyataan salah satu kader PAN yang mendesak pemecatan dirinya DPP PAN, menurutnya itu merupakan hal yang wajar. Sebab, sudah menjadi kewenangan DPP untuk menentukan status kepartaiannya itu.

“Yang jelas masyarakat Kota Kendari yang bakal memilih dalam pilwali nantinya bukan parpol. Saya juga belum bisa pastikan akan kembali di PAN atau tidak, yang jelas saat ini kami masih sangat konsentrasi untuk memenangkan pertarungan Pilwali Kendari ini,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top