“Pusing Pikirkan Pelantikan Pejabat” – Berita Kota Kendari
Headline

“Pusing Pikirkan Pelantikan Pejabat”

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei

KOLAKA,BKK– Bupati Kolaka H Ahmad Safei mengaku pusing memikirkan pelantikan pejabat, sebab ada yang merasa puas dan tidak terkait keputusan yang diambil.

“Ini merupakan pelantikan cukup besar. Dalam pelantikan ada yan puas ada yang tidak. Yang pusing kita,” kata Bupati Kolaka usai melantik 800 lebih pejabat eselon ?III dan IV lingkup Pemkab Kolaka, Rabu (1/2) di halaman parkir kantor Bupati.

Safei berharap bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mendapat jabatan supaya melaksanakan dengan baik, penuh keikhlasan, kejujuran dan dedikasi tinggi, sebab semua merupakan dinamika dan berproses, sama halnya yang saat ini menduduki jabatan eselon II juga melakukan proses.

“Mungkin hari ini yang dilantik dan mendapat tempat enak ketawa-ketawa. Tapi besok bisa juga dilantik ditempat yang tidak enak, karena ini merupakan dinamika,” tegasnya.

Diakuinya pelantikan yang dilakukan karena adanya jabatan baru, karena itu ada yang mengisi kekosongan dan ada juga yang kembali dikukuhkan. Karena itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) diminta untuk melakukan evaluasi bagi pejabat yang baru dilantik dalam waktu tiga bulan.

“Jangan karena tidak enak jabatan disitu, tidak melaksanakan tugas. Kita kasih waktu tiga bulan. Jika tidak dilakukan (tugas red.) copot dan non jobkan. Tidak ada organisasi yang dibentuk dengan istilah basah dan kering,” tegasnya Safei.

Bupati berharap semua pejabat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh dedikasi, karena perjalanan karir masih panjang. Begitupun bagi yang belum dilantik supaya diterima dengan kesabaran, apalagi paling lama bulan Juli akan ada lagi pengisian jabatan eselon II, otomatis juga ada pengisian pada eselon III dan IV. (cr3/lex)

To Top