KMP Bahteramas Padat Penumpang – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

KMP Bahteramas Padat Penumpang

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
HARUS ANTRI. Antrian panjang truk di Pelabuhan Ferry Langara, Rabu (1/2) yang ingin menyeberang menggunakan KMP Bahteramas ke Kendari.

LANGARA, BKK- Hari pertama beroperasi melayani penyeberangan Langara – Kendari, KMP Bahteramas terpaksa harus menolak penumpang yang membludak.

Animo masyarakat menggunakan KMP Bahteramas memang sudah terlihat sehari menjelang pengoperasiannya, Selasa (31/1) lalu. Puluhan mobil, baik truk maupun kendaraan pribadi sudah mengantri menunggu kedatangan kapal tersebut.

Salah seorang sopir truk, Agus mengaku sudah mengantri sejak Selasa sore. Ia memilih datang lebih awal karena khawatir kendaraan miliknya tidak termuat oleh kapal yang akan tiba keesokan siangnya.

“Kemarin sore saya sudah di sini. Antri memang mi, jangan sampe tidak dimuat saya punya mobil. Soalnya ini kapal barusan lagi dia beroperasi di sini (Langara- Kendari),” jelas Agus kepada Berita Kota Kendari.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi (Kasi) Penyeberangan Pelabuhan Wawonii, Muh Nur Salihu membenarkan adanya antrian panjang truk yang akan menyeberang di Pelabuhan Kendari tersebut.

“Mereka sudah mengantri sejak sehari sebelum kapal Feri datang. Mungkin karena mereka khawatir, kendaraanya tidak termuat,” katanya.

Lebih lanjut dia jelaskan, KMP Bahteramas memang hanya mampu memuat sekitar 20 mobil. Namun pada penyeberangan perdananya, KMP Bahteramas hanya memuat 16 mobil karena didominasi mobil jenis truk.

“Untuk roda empat hanya 16 yang termuat karena semuanya mobil besar, tapi ada juga motor yang di berangkatkan. Sebenarnya kalau selang-seling antara mobil besar dengan mobil kecil seperti Avanza, bisa termuat 20 mobil,” jelasnya.

KMP Bahteramas ini sebelumnya dijadwalkan beroperasi di hari Minggu (28/1) tersebut. Tetapi harus molor hingga Rabu kemarin, karena ada kendala teknis yang terjadi di pelabuhan Kendari.

“Sebelumnya tanggal (29/1) operasi, tapi masih ada kendala teknis, sehingga jadwal di tunda,” katanya. (k4/aha)

To Top