Gubernur Diharap Buka Perhelatan STQ Kolaka – Berita Kota Kendari
Aktualita

Gubernur Diharap Buka Perhelatan STQ Kolaka

Wakil Bupati Kolaka yang juga Ketua LPTQ, Muh Jayadin, memimpin rapat pemantapan STQ Tingkat Kabupaten Kolaka. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA,BKK- Panitia Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Kolaka berharap Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), membuka perhelatan STQ yang rencana akan dilaksanakan 11 Februari 2017.

“Kita berharap Gubernur Sultra membuka acara STQ. Kami akan segera bersurat kepada Gubernur,” harap Kabag Kesra Kolaka Hj Andi Wahidah, diaminkan ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kolaka H Muh Jayadin, pada rapat pemantapan STQ, Rabu (1/2) di aua SMS Berjaya.

Jayadin yang juga wakil Bupati Kolaka ini berharap dengan banyaknya panitia STQ, bisa bekerja dengan maksimal dan tidak saling berharap dalam bekerja. Karena STQ dilaksanakan hanya empat cabang lomba, diharapkan kegiatan lebih meriah dan sukses.

Begitupun hadiah yang diberikan pada para pemenang sama dengan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), apalagi juara STQ dan festival seni kasidah akan mewakili Kolaka untuk tingkat Provinsi.

“Tema sentral pada STQ kali ini adalah, melalui seleksi tilawatil quran dan festival seni qasidah, kita lestarikan nilai-nilai Alquran dan khasanah budaya Islam dalam mewujudkan revolusi mental menuju Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera,” kata Jayadin.

Adapun terkait akomodasi berupa penginapan kafilah STQ, Andi Wahidah berharap camat Latambaga dan Kolaka untuk memfasilitasi 10 kecamatan yang akan datang. Sementara berkaitan lomba, pihak Kesra dan kementerian Agama sudah mengetahui tupoksi masing-masing.

Sementara sekretaris Laksi yang juga Kadis Perindustrian dan Perdagangan Hj Asmani Arief berharap jika pelaksanaan MTQ di kecamatan Watubangga dan Iwoimendaa berjalan sukses, maka pelaksanaan STQ di kota Kolaka lebih sukses lagi, sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat Kolaka. (cr3/lex)

To Top