Gelar Wisuda Perdana,Tadika Puri Siap Ciptakan Tenaga Kerja Profesional – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Gelar Wisuda Perdana,Tadika Puri Siap Ciptakan Tenaga Kerja Profesional

suasana wisuda pertama Tadika Puri Cabang Kendari di Hotel Crand Clarion.

KENDARI, BKK- Tadika Puri cabang Kota Kendari yang merupakan lembaga pendidikan luar sekolah atau pendidikan non formal yang bergerak di bidang penerbangan, menggelar wisuda perdana, Rabu (1/2). Sebanyak 85 peserta didik yang diwisuda tersebut disipakan menjadi calon pramugari.

Regional Manager Tadika Puri Wilayah Indonesia  Timur, Dra Febriany Katrina mengungkapkan, lembaganya tersebut memberikan pendidikan singkat selama enam bulan. Para alumni disiapkan  bersaing di dunia kerja profesional, khususnya di dunia penerbangan.

Tadika Puri, lanjutnya, mempunyai tiga devisi kelas yang dibuka yaitu devisi staf airlines, pegawai bandara, dan devisi pramugari.

“Pendidikan yang dilaksanakan  selama enam bulan, dengan klasisfikasi empat bulan teori dan On The Job Training (OJT)  dua bulan. Kami tidak belajar mengambil sistem semester akan tetapi kita memakai  apabila kuotanya sudah terisi kurang lebih mencapai 20  siswa, maka kelas tersebut sudah bisa jalan,” ujar Febriany saat menghadiri wisuda yang digelar di Grand Clarion Hotel Kendari.

Ia menngatakan, untuk penempatan OJT siswa, pihak Tadika Puri menempatkan siswa tersebut di berbagai maskapai penerbangan dan travel yang mempunyai sistem kerja yang baik.

“Biasanya siswa yang melakukan OJT di tempat maskapai penerbangan dan travel ketika siswa tersebut selesai wisuda, langsung dipanggil untuk berkerja dimaskapai penerbangan dan travel tersebut,” tuturnya.

Ia pun berharap agar alumni yang baru diwisuda itu ketika keluar tidak menjadi pengangguran. Mereka bisa terjun di dunia kerja profesional dengan ilmu yang didapatkan di bangku pendidikan dan di tempat OJT.

“Semoga alumni pertama ini bisa mengharumkan nama baik Tadika Puri cabang Kendari pada saat mereka mendapatkan pekerjaan nanti,” tandasnya. (p12/nur)

To Top