Alumni UHO Tak Terdaftar di Dikti Dirampungkan Maret – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Alumni UHO Tak Terdaftar di Dikti Dirampungkan Maret

Ketgam: Kepala Humas UHO Laode Maulid

KENDARI, BKK – Permasalahan ribuan alumni Universitas Halu Oleo (UHO) yang tidak terdaftar di Kemeterian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) menjadi perhatian serius pihak kampus tersebut.  Penyelesainnya diupayakan rampung Maret mendatang.

Kabag Humas UHO, La Ode Maulid mengungkapkan, pelaksana tugas (Plt) Rektor UHO, Suriadi Rustad kini tengah fokus untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Alumni yang tidak terdaftar itu diupayakan untuk segera terdaftar di Kemenristek Dikti

” Plt rektor sekarang sangat konsen terhadap permasalahan yang ada di UHO ini, ”  ujar la Ode Maulid saat ditemui, Rabu (1/2).

Ia berharap, khususunya alumni UHO yang namanya tidak terdaftar di Kemenristek Dikti agar bersabar. Sebab, pihak kampus akan terus berupaya menyelesaikan persoalan ini hingga tuntas.

Awal mencuatnya ribuan alumni UHO yang tak terdaftar tersebut menuai kekhawatiran dari para keluaran kampus hijau itu sendiri. Utamanya alumni yang  berstatus PNS.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Muna, salah satu PNS yang merupakan alumni UHO ini harus gigit jadi lantaran tidak bisa naik pangkat akibat namanya  tidak terdaftar di lama Kemeristek Dikti. Hal ini pun dikhawatirkan dialami alumni lain hingga beberapa kali mahasiswa menggelar demo dan mendesak Rektor UHO segera mengambil tindakan. (p12/nur)

To Top