Try Out UNBK Siap Dilaksanakan Awal Februari – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Try Out UNBK Siap Dilaksanakan Awal Februari

Kepala Dinas Dikbud Kota Kendari, Makmur.

KENDARI , BKK–  Pelaksanaan Try Out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan digelar secara serentak awal Februari ini.  Menjelang  kegiatan uji coba itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari  telah melakukan verifikasi kesiapan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Dikbud Kota Kendari, Makmur SPd MPd mengatakan, salah satu penekanan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yakni sekolah yang sudah memenuhi syarat wajib UNBK.

“Untuk pelaksanaan uji coba UNBK masih menunggu kesiapan sekolah – sekolah dan jadwal pasti.

Sehingga kita bisa melaksanakan uji coba serentak yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Kemendikbud di Februari ini,” ujar Makmur.

Hasil verifikasi di sekolah-sekolah sendiri, lanjut Makmur, persiapan pelaksanaan UNBK tiddak mengalami kendala berarti. Komputer yang akan digunakan semuanya masih bagus, hanya saja harus diperkuat di jaringan dan juga server.

Dia berharap, sekolah yang sudah ditunjuk untuk mengikuti UNBK, agar menindaklanjuti hasil verifikasi dari dinas dikbud tersebut. Utamanya kesiapan komputer.

“Kami tinggal menunggu hasil dari sekolah-sekolah,” ucapnya.

SMP yang diusulkan untuk melaksanakan UNBK tersebut tambahnya, berjumlah 10 sekolah yang terbagai menjadi 11 ruangan karena salah satu sekolah memiliki dua laboratorium komputer.

” Namun, kami belum tahu seperti apa mekanisme teknis pelaksanaan Try Out UNBK nanti, apakah online, semi online ataukah off line,” pungkasnya. (p12/nur)

To Top