Kompetisi Bola Basket dan Dancer Digelar di Bombana – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kompetisi Bola Basket dan Dancer Digelar di Bombana

RUMBIA, BKK- Jika tidak ada kendala, Bombana bakal menjadi tuan rumah dalam kompetisi Bola Basket (Basket Ball) dan lomba Dancer (Dancer Competition) pada Maret mendatang. Kegiatan yang memperebutkan Piala Bupati Bombana Cup ini dilaksanakan bekerjasama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bombana.

Rencananya, kegiatan ini akan dimulai tanggal 25 hingga 31 Maret mendatang. Ketua pelaksana kegiatan, Muhammad Izhar Adrian Fadly mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah   karena tingginya animo masyarakat khususnya generasi muda terhadap kegiatan bola basket.

“Animo masyarakat baik pemuda, pelajar maupun masyarakat umum terhadap olahraga basket di daerah ini sangatlah menggembirakan, hal ini perlu diimbangi dengan pembinaan yang berkelanjutan,” ujar Izhar pada koran ini, Selasa (31/1).

Dikatakan, pembinaan berkelanjutan ini sangat erat kaitannya dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu, sehingga kompetisi seperti ini perlu dilakukan secara berkelanjutan.

“Kompetisi ini bersifat terbuka karena bukan hanya peserta dari Bombana saja yang bisa ikut. Kami juga memberi kesempatan kepada peserta dari daerah lain yang ada di Sultra untuk ikut serta dalam kegiatan ini, bila perlu dari luar Sultra,” ungkapnya.

Dikatakan, khusus untuk kegiatan bola basket akan dibagi dalam dua kategori, meliputi kategori tingkat pelajar dan tingkat umum. Pria yang akrab disapa, Liong ini mengatakan, langkah tersebut ditempuh guna mengaplikasikan program pembinaan prestasi olahraga di bidang bola basket di setiap tingkatan mulai dari tingkat pelajar, hingga tingkat umum. (cr2/aha)

To Top