Jadwalkan Kampanye di Sore Hari, ADP-Sul Berharap Tak Ada Perubahan – Berita Kota Kendari
Suksesi

Jadwalkan Kampanye di Sore Hari, ADP-Sul Berharap Tak Ada Perubahan

KENDARI, BKK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari telah menetapkan jadwal kampanye akbar untuk ketiga pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari. Dua paslon yakni nomor urut dua, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul) dan nomor urut tiga, Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (Zayat-Syahria) memiliki jadwal kampanye yang sama yakni 11 Februari. Sedangkan paslon nomor urut satu, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) akan berkampanye 8 Februari  di Lapangan Benu-Benua.

Memiliki jadwal kampanye akbar yang sama dengan paslon lain, ADP mengaku siap melakukan kampanye saat sore hari di Lapangan Benu-Benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari karena Zayat-Syahria jadwalnya di pagi hari.

“Kemarin sudah diatur oleh KPU Kota Kendari mengenai teknis pelaksanannya, teman-teman paslon nomor tiga telah memutuskan akan melakukan kampanye akbar di pagi hari sehingga paslon ADP-Sul akan berkampaye di sore harinya,” kata ADP saat ditemui di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (30/1) malam.

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mengaku, tidak merasa rugi dengan jadwal kampanye akbarnya yang dilakukan di sore hari.  Namun, ia berharap jadwal tersebut tidak berubah lagi karena bila itu terjadi maka ia akan merasa dirugikan.

“Kami tidak akan menggeser waktu kampanye akbar karena semua kesiapannya sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Kemarin juga dari seluruh tim paslon telah melakukan komunikasi dengan pihak keamanan yang menyanggupi untuk melakukan pengamananan di waktu proses pelaksaan kampanye akbar itu,” jelasnya.

Dikatakannya, rencana awal, dalam pelaksaan kampanye akbarnya nanti akan dihadiri ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN)  Zulkifli Hasan. Namun, Ketua MPR RI tersebut kemungkinan batal hadir.

“Informasi terakhir bahwa 11 Februari itu, Ketua DPP PAN akan menghadiri kegiatan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta bertepatan dengan kampanye akbar paslon ADP-Sul, sehingga yang akan hadir nantinya adalah Sektretaris Jendral (Sekjen) DPP PAN,” sambungnya.

Anak dari Walikota Kendari, Ir Asrun ini juga membantah pernyataan dari salah satu tim paslon yang menyebutkan pelaksanaan kampanye akbar 11 Februari mendatang itu karena menunggu kesiapan dari juru kampanye (Jurkam) ADP-Sul. Menurutnya, penetapan jadwal pelaksanaan kampanye itu karena bertepatan dengan hari terakhir pelaksanaan kampanye dan tatap muka langsung bersama masyarakat Kota Kendari.

“Intinya, kami sebenarnya bukan memperebutkan tanggal 11 Februari itu melainkan karena hari itu merupakan hari terakhir tatap muka bersama masyarakat. Sebelum tanggal 11 Februari itu juga, kami akan mengomptimalkan kampanye-kampanye dialogis di wilayah masing-masing yang telah ditentukan. Bukan semata-mata karena ijin atau kesiapan dari jurkam seperti yang dituduhkan itu,” pungkasnya. (m2/nur)

To Top