Ingin Dapat Piala Kota Sehat, Pemkot Bentuk Forum Kecamatan – Berita Kota Kendari
Beranda

Ingin Dapat Piala Kota Sehat, Pemkot Bentuk Forum Kecamatan

Pengukuhan Forum Komunikasi 10 Kecamatan Sehat oleh Sekot Alamsyah Lotunani. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengukuhkan 10 Forum Komunikasi Kecamatan Sehat, Selasa (31/1).

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, nantinya 10 Kecamatan yang telah dikukuhkan dan tergabung dalam Kecamatan Kota Sehat ini, akan ditindaklanjuti sampai di tingkat kelurahan.

“Mereka nantinya akan bertugas bagaimana menciptakan Kota Kendari menjadi sehat, nyaman, dan aman,” ujarnya.

Sebab, lanjut dia, daerah perkotaan merupakan sebuah daerah yang memiliki kehidupan sosial yang kompleks, yang dihadapkan dengan peningkatan jumlah penduduk, yang mana, jika jumlah penduduk meningkat maka beban kota itu sendiri akan bertambah.

“Oleh karenanya, kewajiban kami selaku pemeritah dan masyarakat untuk menciptakan supaya kehidupan masyarakat harus nyaman dan tentram di kota ini,” paparnya.

Ia berharap, dengan dilakukuhkannya 10 kecamatan sehat, bisa menjadi media dalam mempercepat gerakan terwujudnya kota sehat di Kendari.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari Rahmininggrum dalam kesempatan yang sama mengatakan, di 2017 ini pihaknya akan mengikuti Lomba Kota Sehat untuk tatanan yang tertinggi, yakni Swasti Saba Wisthara.

“Sebelumnya, kita sudah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa pada 2011 dan Swasti Saba Wiwerda pada 2013 dan 2015,” ungkap Rahmininggrum.

“Dan, di 2017 ini kita harap diberikan kepercayaan dan mendapatkan Swasti Saba Wisthara ini, yang tahap-tapannya di antaranya adalah pengukuhan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, forum kecamatan inilah yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh forum kerja tingkat kelurahan. (cr6/iis)

To Top