Flying Fox di TPAS Puuwatu Mulai Diminati – Berita Kota Kendari
Beranda

Flying Fox di TPAS Puuwatu Mulai Diminati


KENDARI, BKK – Sejak diluncurkan Wali Kota Kendari Asrun pada 5 Januari lalu, flying fox di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Puuwatu sudah menjadi objek wisata yang mulai dikenal luas. Olahraga berupa melayang dari atas ketinggian ini, mulai ramai kedatangan pengunjung.

Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BLH Hut) Kota Kendari Tin Farida, Senin (30/1), mengaku sangat senang karena masyarakat Kota Kendari dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan di TPAS Puuwatu.

Sejauh ini, masyarakat yang ingin menikmati flying fox masih digratiskan oleh pemerintah kota, sesuai yang dijanjikan Asrun. Tapi nanti, tidak lagi.

“Rencananya kita akan mempercepat untuk membuat peraturan wali kota (perwali), baru kita membuat memorandum of understanding (MoU). Semoga pascapelantikan eselon II nanti sudah bisa dibuatkan perwalinya,” ujarnya.

Untuk tarifnya sendiri, kata dia, pihaknya akan membicarakan terlebih dahulu dengan pihak pengelola, sebab pengelola yang lebih paham atau tahu tentang itu.

Yang pasti, kata dia, tarifnya akan disesuaikan, sudah barang tentu akan dijangkau oleh masyarakat.
Sementara itu, salah seorang pengunjung, Asri mengatakan, kondisi di TPAS Puuwatu sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya, apalagi ditambah dengan adanya fasilitas yang sangat menantang adrenalin ini.

“Jujur kami merasa nyaman berada di TPAS. Meski sebagai pusat pembungan sampah, namun kondisinya tidak seperti tempat sampah lain, yang terkesan bau, jorok, dan kumuh,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Asri, di TPAS Puuwatu ini juga dihiasi dengan beraneka taman, sehingga lebih meningkatkan kenyamanan kepada pengunjung yang datang. (cr6/iis)

To Top