Waspada…Tembakau Gorila Mengintai Siswa – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Waspada…Tembakau Gorila Mengintai Siswa

Ketgam: Makmur SPd MPd

KENDARI, BKK- Peredaran tembakau gorila telah marak di wilayah Kota Kendari. Bahkan enam siswa SMP di Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini,  terdeteksi menggunakan tembakau yang mengandung ganja tersebut.

Hal ini pun  menarik perhatian dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari untuk segera mengambil langkah antisipasi.

“Kami menghimbau kepada kepala sekolah agar lebih intensif melakukan  pengawasan kepada siswanya,” ujas kepala Dinas Dikbud  Kendari, Makmur SPd MPd saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/1).

Selain itu, sambungnya, kepala sekolah juga harus mengaktifkan kembali kegiatan yang dapat membuat siswa lebih aktif di dalam rutinitas pembelajaran setiap harinya. Kemudian,  pengawasan keberadaan siswa di luar sekolah saat jam belajar agar lebih diefektifkan lagi dengan berkerja sama Satpol PP atau instansi terkait.

“Pemakaian tembakau gorila tersebut  sangatlah negatif, sehingga kami mengimbau kepada masyarakat agar mengawasi anak yang berada di luar sekolah saat jam belajar. Bila ditemukan siswa terindikasi menggunakan tembakau gorila agar dilaporkan saja kepada pihak berwajib agar segera ditangani,” urainya.

Khusus di lingkungan sekolah sendiri, lanjutnya, pada umumnya telah memberlakukan tata tertib mengenai larangan merokok,  membawa senjata tajam dan berbuat asusila. Siswa yang kedapatan melanggar aturan tersebut maka konsekuensinya akan dikeluarkan dari sekolah.

“Olehnya itu kami mengimbau kepada siswa-siswi semua agar  gunakanlah waktu mudamu untuk menimba ilmu, sehingga nanti masa tuamu akan menjadi  orang yang hebat dan orang yang mau sukses. Jangan terpengaruh dengan kesenangan sesaat, tetapi berusahalah sekeras mungkin untuk mencapai cita cita,” harapnya. (p12/nur)

To Top