STIMIK Bina Bangsa Siap Terima 500 Mahasiswa baru – Berita Kota Kendari
Pendidikan

STIMIK Bina Bangsa Siap Terima 500 Mahasiswa baru

Haris Djabur

KENDARI, BKK- Sekolah Tinggi Ilmu Managemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Bina Bangsa Kendari siap menerima sebanyak 500 mahasiswa pada tahun ajaran baru 2017/2018.

Ketua STIMIK Bina Bangsa Kendari, Haris Djabur mengatakan, target 500 mahasiswa baru yang akan diterima merupakan jumlah keseluruhan untuk dua jurusan yang ada di kampus itu. Masing-masing 250 mahasiswa untuk program studi (Prodi) S1 sistem informatika dan S1 sistem komputer.

“Jumlah tersebut kita sesuaikan dengan jumlah kelas kita yang ada, kemudian jumlah dosen juga,” kata Haris saat ditemui di ruang kerjanya di STIMIK Bina Bangsa, Senin (30/01).

Haris menerangkan, saat ini jumlah mahasiswa STIMIK yang masih aktif sebanyak 712 mahasiswa, yang terdiri dari 412 mahasiswa prodi sistem informasi dan 300 mahasiswa prodi sistem komputer. Sedangkan jumlah dosen yang ada sebanyak 34 orang, masing-masing 18 dosen sistem informasi dan 16 dosen sistem komputer.

Ia menjelaskan, untuk mencapai target jumlah penerimaan mahasiswa, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Sedangkan kompetensi mahasiawa yang ditingkatkan yaitu  terkait pengetahuan dan penguasaan software dan hardware.

“Yang kita kenalkan ke masyarakat yaitu produk, karena ini adalah ilmu eksakta. Ditambah lagi dengan kualitas pendidikan dan fasilitas yang ada,” jelas Haris.

Haris menambahkan, saat ini kedua jurusan yang dimiliki STIMIK Bina Bangsa sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sehingga menurutnya, itu menjadi salah satu daya jual STIMIK Bina Bangsa untuk bersaing dengan perguruan tinggi lain yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pihaknya mengakui, masih banyak perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan guna lebih meningkatkan akreditasi. Salah satunya, jumlah dosen yang paralel atau yang magister (S2) di bidang teknologi informasi dan komputer masih minim jumlahnya.

“Kita tetap membuka penerimaan dosen, jadi kalau ada yang berminat itu kita terima,” tuturnya.

Sementara terkait fasilitas pendidikan, yaitu ruang kelas, laboratorium komputer, serta koneksi internet sudah tidak ada kendala. Ditambah lagi sejak berdiri tahun 2002, STIMIK Bina Bangsa sudah mencetak alumni sebanyak 12 ribu.

“Apa yang masih menjadi kendala dalam peningkatan akreditasi kita upayakan perbaikan-perbaikan, sehingga STIMIK Bina Bangsa dapat menjadi salah satu unggulan di Sultra,” tutupnya.(p11/nur)

To Top