Suksesi

Hasmito Siap Lawan Incumbent di Pilkada Kolaka

Ketgam : Hasmito Dachlan

KOLAKA, BKK- Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Kolaka, Hasmito Dachlan menyatakan kesiapan melawan bosnya atau incumbent pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka 2018.

“Insya Allah di Pilkada Kolaka tahun depan saya siap maju sebagai calon bupati,” kata Hasmito, saat ditemui di kediamannya, Minggu (29/1).

Menurut mantan Camat Wundulako ini, sebenarnya ia tidak terlalu berambisi dalam merebut kosong satu di Bumi Mekongga ini. Hanya saja, ia banyak mendapat dorongan dari berbagai pihak yang menyarankannya untuk maju.

Dorongan itu pun, lanjutnya, membuat dirinya tak ragu lagi untuk bertarung di Pilkada Kolaka. Karena itu, ia telah melakukan sosialisai sebulan terakhir, sekaligus membentuk tim pemenangan.

“Alhamdullilah respon masyarakat sangat positif.¬† Bahkan Tim yang dulu pernah saya bentuk pada saat pilkada 2014, mulai saya hidupkan kembali,” akunya.

Mantan kadis pariwisata Kolaka ini juga mengaku, tujuan pencalonan dirinya nanti adalah untuk membawa perubahan di daerahnya itu. Utamanya terkait pembangunan yang lebih baik di segala bidang, serta menghidupkan kembali rasa kegotong-royongan di masyarakat  dengan semboyang Samaturu.

Agas keinginannya untuk bertarung di Pilkada Kolaka semakin diketahui masyarakat setempat, dalam waktu dekat ia akan memuat baliho maupun stiker terkait rencana pencalonannya itu.

Adapun kendaraan politik yang akan digunakannya, Hasmito mengaku akan mengambil jalur independen. Sebab, dukungan perseorangan ini, menurutnya, merupakan pilihan yang baik dan tepat dibanding partai politik. (cr3/nur)