Fakultas Teknik UHO Buka Tiga Prodi Baru – Berita Kota Kendari
Beranda

Fakultas Teknik UHO Buka Tiga Prodi Baru

KENDARI, BKK- Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) menambah beberapa program studi (prodi) baru setingkat S1 dan S2.

Dekan Fakultas Teknik UHO Mustarum Musaruddin ST MIT Ph D mengatakan, pihaknya mengusulkan lima program studi baru, tapi baru tiga yang disetujui oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yaitu prodi teknik kelautan, prodi rekayasa infrastruktur dan lingkungan, serta prodi pascasarjana manajemen rekayasa.

“Prodi teknik kelautan merupakan pecahan dari teknik sipil. Sesuai dengan visi misi UHO adalah pengembangan daerah maritim, jadi kami cenderung membuka prodi teknik kelautan, yang berimplementasi dalam pembangunan infrastruktur laut,” terangnya, Sabtu (28/1).

“Insha Allah tahun ini kita akan mulai melakukan perekrutan mahasiswa baru (maba). Kita sudah disetujui, artinya tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari menteri,” papar salah satu dekan termuda di UHO saat ini.

Dia mengatakan, bila SK sudah keluar, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan publikasi.
Kini, kata dia, pihaknya menunggu kepastian dua prodi lagi, yaitu prodi teknik transportasi yang fokus masalah pembangunan transportasi laut, darat, dan udara.

“Serta prodi sistem informasi yang fokus di pengembangan sistemnya,” pungkasnya. (p12/iis)

To Top