Angin Kencang, Pohon Tua Timpa 3 Motor Pelajar SMPN 2 Kolaka – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Angin Kencang, Pohon Tua Timpa 3 Motor Pelajar SMPN 2 Kolaka

Ketgam: Pohon pelindung berusia puluhan tahun terserabut hingga akarnya akibat tiupan angin kencang. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA, BKK- Angin kencang yang terjadi pada Senin (30/1) pagi, menumbangkan pohon pelindung yang berusia puluhan tahun, yang berdiri di depan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kolaka. Pohon menimpa tiga motor siswa yang sementara parkir. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pantauan wartawan di lokasi kejadian, di Jalan Dr Sutomo, akar kayu ikut tercabut, sehingga merubuhkan pagar sekolah. Lalu dahannya menimpa musala sekolah, serta tiga unit motor siswa kelas tiga yang terparkir di samping musala. Tiga motor rusak parah.

Rubuhnya pohon ini menjadi perhatian warga yang melewati tempat itu. Beberapa jam kemudian, pihak Dinas Lingkungan Hidup datang memotong pohon yang rubuh.

Menurut salah seorang guru SMPN 2 Kolaka, Ahmad Handoko menuturkan, saat kejadian sementara berlangsung proses belajar mengajar.

“Jadi, semua siswa berada di dalam kelas. Padahal kalau waktu istirahat, biasa ada siswa yang berkumpul di sekitar parkiran motor,” kata Handoko.

Salah seorang warga Kolaka, Ahmad Rifai menyatakan rasa syukur tidak ada korban jiwa selain kerugian materi.

“Angin kencang sebelum turun hujan deras,” ungkapnya.

Selain menumbangkan pohon pelindung, angin kencang juga merobohkan tiang listrik yang ada di Jalan Bolu Kelurahan Sea. Akibatnya, aliran listrik di beberapa tempat terputus. (cr3/iis)

To Top