2 Kades di Mubar Dilaporkan ke Kejari Muna – Berita Kota Kendari
Kasuistika

2 Kades di Mubar Dilaporkan ke Kejari Muna

Foto belasan masa yang tergabung dalam LSM angka keramat yang berdemo di kejari muna diterima kasi intel La Ode Abdul Sofian, SH.,MH di dampingi kasi pidsus I Dewa Baskara Hayasa SH.

RAHA, BKK- Jika sebelumnya ada 21 desa di Muna Barat dilaporkan ke Kejari Muna karena terindikasi menyalahgunakan Dana Desa tahun 2015, kini giliran

Dua kepala desa, Desa Marobea dan Desa Lawada Jaya , dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, Senin (30/1), oleh belasan orang yang menamakan diri Angkatan Muda Kemenangan Rakyat Begerak Bersama Rakyat ( Angka Keramat ).

Menurut koordinator aksi, La Ode Andum Rahwana, berdasarkan hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di dua desa tersebut terindikasi telah terjadi  tindak penyalahgunaan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) 2015.

“Di Desa Lawada Jaya masih ada dana  sekitar 120 jutaan, yang tidak diketahui digunakan untuk apa. Mulai dari dana desa (DD), alokasi dana desa (ADD), dan block grant adalah uang negara, maka harus dipertanggungjawabkan pengunaanya,” koarnya.

Menanggapi itu, Kepala Kejari Muna Badrut Tamam SH MH yang diwakili Pelaksana Harian  (Plh) La Ode Abdul Sofian SH MH berjanji akan menindaklanjuti.

“Semua laporan yang masuk akan kami tindak lanjuti. Sebelumnya memang sudah ada 21 desa di Mubar yang laporanya masuk ke Kejari Muna dengan masalah sama,” kata Sofian.

“Sekarang ada tambahan 2 desa lagi yaitu Desa Laawada Jaya dan Marobea. Kalau masalah harus cepat, kami tidak bisa menjanjikan demikian. Yang pasti, laporan ini akan kami tindak lanjuti sesuai tahapan yang ada,” janjinya. (cr1/iis)

To Top