Pendidikan

Wisuda Mahasiswa UHO Ditunda#Plt Rektor UHO Fokus ke Mahasiswa yang Tak Terdaftar di Dikti

Ketgam: Kepala Biro Humas Laode Maulid

KENDARI, BKK– Aksi demonstrasi terkait adanya 36.000 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO)  yang dianggap ilegal atau tidak terdaftar di Pangkalan Data Dikti, berimbas pada pengunduran  pelaksanaan wisuda di kampus tersebut yang sedianya akan dilaksanakan 1-2 Februari 2017.

Melalui surat yang ditandatangani pelaksana tugas (Plt) Rektor UHO Supriadi Rustad, dijelaskan bahwa pelaksanaan wisuda program doktor X, magister XXXIX, profesi dokter VII, sarjana LXXII, dan pendidikan vokasi LXXI periode Oktober 2016  sampai Januari 2017 diundur sampai dengan akhir Februari 2017.

Menurut Kepala Biro Humas UHO, Laode Maulid, mundurnya waktu pelaksanaan wisuda dikarenakan belum lengkapnya data para calon wisudawan sesuai hasil dari verifikasi pada UPT-TIK dan Pangkalan Dikti.

“Hal ini telah diklarifikasi lansung oleh Plt Rektor UHO bahwa ia sendiri yang menemukan angka  yang tidak terdata di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan itu merupakan program yang diprioritaskan untuk diselesaikan dalam waktu dekat ini,” katanya saat ditemui, Jumat (27/1).

Dengan terbitnya surat edaran dari Plt Rektor UHO ini, tambahnya, maka proses wisuda akan dapat dilaksanakan sampai dengan lengkapnya data para calon wisudawan di UPT-TIK dan Pangkalan Data Dikti. Hal ini pun tengah diupayakan agar permasalahan yang ada dapat segera diselesaikan. (p12/nur)