Waspada Pencurian Modus Kunci Duplikat # Beraksi di Kawasan Perumahan Saat Siang Hari – Berita Kota Kendari
Headline

Waspada Pencurian Modus Kunci Duplikat # Beraksi di Kawasan Perumahan Saat Siang Hari

KENDARI, BKK– Ada-ada saja modus pencuri jaman sekarang dalam menjalankan aksinya, cara yang digunakanpun memang cukup mudah dan aman sebab pelaku bisa masuk di dalam rumah sesuai dengan keinginannya.

Misal, pencurian yang kerap terjadi di kompleks BTN Griya Triloka Tunggala Jalan Tunggala Kelurahan Wuawua Kecamatan Wuawua Kota kendari.

Di sana, pelaku menggunakan kunci duplikat rumah setiap kali melancarkan aksinya, hal itu diperkuat dengan waktu pencurian yang tidak menentu.

“Kita sudah lakukan langkah-langkah antisipasi seperti ronda di malam hari, namun anehnya pencurian justru terjadi disaat yang tidak disadari seperti pagi hari, siang hari, bahkan dimalam hari sebelum masuk tengah malam,” terang seorang warga dengan sapaan akrab Bung Piyu ditemui di kediamannya, Kamis (26/1).

Ia memaparkan, pencurian yang kerap terjadi di area tempat tinggalnya seperti bayang-bayang yang dirasa namun tak tampak, karena waktu beraksinya setiap hari dan tidak dapat diketahui sehingga membuat warga menjadi resah serta was-was.

“Kita di sana, seperti orang yang dimain-mainkan dengan pencuri. Ketika berjaga, tiba-tiba saja ada lagi warga yang mengeluh telah kehilangan dan kejadian ini hampir selalu terulang setiap hari,” jelasnya.

Dugaan sementara, lanjut dia, pelaku merupakan tukang yang bekerja di BTN tersebut. Diperkuat dengan ditemukannya barang milik warga yang dititip pelaku pada salah satu Ketua RT setempat beberapa waktu lalu, tepatnya Selasa (24/1).

“Dugaan warga di sini, pelakunya adalah tukang yang melancarkan aksinya menggunakan kunci duplikat rumah. Barang buktinya sudah ada, tapi pelakunya belum kita tangkap karena pulang kampung,” bebernya.

Ketua RT Kelurahan Anawai, Junait (red-tempat pelaku menitipkan barang) menuturkan, barang yang dititipkan pelaku berupa barang elektronik rumah tangga seperti kompor gas, reskuker dan lain-lain.

“Dia titip barang itu, karena ingin pulang kampung. Barang itu kemudian saya perlihatkan pada warga dan ternyata betul itu milik beberapa warga di BTN Griya Triloka Tunggala,” ungkapnya.

Berdasarkan hal ini, wargapun menindak lanjutinya dengan melaporkan hal itu kepihak yang berwajib, dimana kasus ini kini ditangani pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga.

Sementara itu, dikonfirmasi terkait hal serupa, Kepala Polsek Baruga AKP I Ketut Arya Wijanarka menuturkan laporan warga telah diterima dan kini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait dugaan warga.

“Laporannya sudah kita terima dan kita masih melakukan pendalaman,” pungkasnya.(cr5/lex)

To Top