Rusman Emba: Muna Siap Jadi Tuan Rumah Event Wisata Internasional – Berita Kota Kendari
Beranda

Rusman Emba: Muna Siap Jadi Tuan Rumah Event Wisata Internasional

Keterangan Gambar : LM Rusman Emba

KENDARI, BKK- Bupati Muna LM Rusman Emba menegaskan komitmennya berinovasi dalam mengembangkan potensi ekonomi pariwisata. Demikian diungkapkan Rusman saat acara Coffee Morning di Grand Clarion Hotel Kendari, Jumat (27/01).

Sekaligus menyatakan kesiapan Muna menjadi tuan rumah event wisata internasional yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rusman Emba berujar, dalam menggenjot potensi wisata di Muna, pihaknya aktif membangun komunikasi, baik itu dengan pemerintah pusat maupun perusahaan-perusahaan swasta yang bergerak di bidang pariwisata.

Selain itu, lanjut dia, berbagai terobosan penting lainnya dilakukan, termasuk upaya peningkatan kapasitas perangkat kerja daerah.

“Peningkatan kapasitas perangkat kerja daerah menjadi bagian terpenting dalam memajukan ekonomi lokal yang bertaraf global,” kata Rusman.

Dikatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangkan 50 fotografer handal se-Indonesia untuk mempublikasikan objek wisata di Muna.

“Objek wisata Muna sudah siap bersaing dengan daerah lain. Selain itu, masyarakat kita juga sudah siap menerima wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” ungkapnya.

Masih kata dia, salah satu objek wisata unggulan di Muna adalah Danau Ubur-Ubur yang luasnya 500×500 meter.

Ia berharap agar Pemprov Sultra ikut mengambil peran dalam meningkatkan ekonomi pariwisata di Muna, sehingga pembangunan wisata dapat lebih fokus dan terarah.

“Di Muna itu merupakan wilayah yang mempunyai sugesti, sehingga sensasinya akan berbeda kalau datang di Muna dibanding daerah lain,” tuturnya. (p11/iis)

To Top