Musrembang 2017 Dirangkaikan Bupati Temu Rakyat – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Musrembang 2017 Dirangkaikan Bupati Temu Rakyat

KOLAKA, BKK- Guna menyusun Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kolaka tahun 2018, Pemkab Kolaka segera melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tahun 2017. Acara ini sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Bupati Temu Rakyat.

“Pelaksanaan Musrembang yang dirangkaikan Bupati Temu Rakyat pada 12 kecamatan, mulai dilaksanakan pada Senin, 30 Januari 2017,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Kolaka, Amri Djamaluddin, Minggu (29/1).

Menurut Amri, berdasarkan surat edaran Bupati Kolaka nomor 050/134/2017 tertanggal 26 Januari 2017, Musrembang diawali di Kecamatan Polinggona, kemudian Kecamatan Wolo (Rabu, 1/2), Tanggetada (Senin, 6/2), Latambaga (Selasa, 7/2), Pomalaa (Rabu, 8/2) dan Iwoimendaa (Kamis, 9/2). Kemudian berlanjut di Watubangga (Senin, 13/2), Wundulako (Selasa, 14/2), Samaturu (Rabu, 15/2), Baula (Kamis, 16/2), Kolaka (Senin, 20/1) dan terakhir di Toari (Selasa, 21/2).

“Khusus kecamatan Toari dan Iwoimendaa, selain dilaksanakan Musrembang dan Bupati Temu Rakyat, juga akan dilaksanakan kegiatan olahraga, dzikir bersama dan malam ramah tamah dengan masyarakat setempat. Jadwal inipun sewaktu-waktu dapat berubah,” katanya.

Amri mengungkapkan, tujuan dari Musrembang yang dirangkaikan Bupati Temu Rakyat, yakni ajang silatuhim Pemkab Kolaka dengan masyarakat, juga momen untuk mendapatkan informasi langsung dari masyarakat tentang pelaksanaan program pemerintah, khususnya sembilan program prioritas yang sudah dilaksanakan.

“Selain itu momen ini juga dimaksudkan agar masyarakat dapat menyampaikan berbagai masukan untuk pembangunan yang sifatnya prioritas, namun belum diprogramkan pemerintah setempat,” kata Amri Djamaluddin. (cr3/aha)     

To Top