Dishub Muna Dapat Bantuan Dua Unit Bus Dari Kemenhub – Berita Kota Kendari
Aktualita

Dishub Muna Dapat Bantuan Dua Unit Bus Dari Kemenhub

Ketgam: Bus bantuan Kemenhub tiba Raha

RAHA, BKK – Ini kabar gembira bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Muna. Dalam waktu dekat ini, Pemda Muna melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Muna, mendapat bantuan 2 unit bus dari Kementerian Perhubungan RI. Saat ini 2 unit bus itu masih dalam perjalanan menuju Raha Kabupaten Muna.

” Kita dapat bantuan 2 unit bus dari Kemenhub RI. Saat ini bus itu masih diperjalanan dikirim dari pusat. Jika tidak ada aral pekan ini akan tiba di Raha,”terang Sekretaris Dishub Muna Drs Nifaki Toe pada koran ini kemarin.

Dia juga menjelaskan, bahwa bus bantuan ini nantinya akan digunakan untuk angkutan penumpang dalam Kota Raha. ” Kalau bus itu sudah tiba, akan kita gunakan untuk angkutan penumpang dalam Kota Raha, khususnya bus angkutan sekolah,” tambah Nifaki Toe.

Dia mengatakan nantinya bus ini BBMnya akan disubsidi oleh Pemda Muna. ” Memang, kita akan ajukan kepada Pemda Muna, bahwa BBM bus ini, harus disubsidi nantinya. Jika disubsidi, maka bus ini gratis digunakan untuk mengangkut pelajar dalam Kota Raha. Tapi hal ini akan  kami laporkan dulu kepada Bupati Muna LM Rusman Emba,” pungkas Sekretaris Dishub Muna ini. (cr1/lex)

To Top