Asrun Kukuhkan 956 Pejabat Struktural Eselon III dan IV – Berita Kota Kendari
Beranda

Asrun Kukuhkan 956 Pejabat Struktural Eselon III dan IV

Ketgam: Wali Kota Kendari saat mengambil pelantikan yang dilangsungkan di taman kota. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari Asrun melakukan pengukuhan terhadap 956 pejabat struktural eselon III dan IV, Jumat (27/1), di taman kota (tamkot).

Asrun mengatakan, pejabat yang dikukuhkan merupakan mereka yang telah melalui tahap seleksi yang ketat, bersifat objektif, dengan mengedepankan kinerja, komptensi, maupun integritas dari setiap jabatan, sebagai ukuran yang mendukung seorang pejabat.

Telebih, kata dia, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, yang mana pemerintah pusat memberikan arahan dan pedoman yang jelas kepada daerah dalam menata daerah masing-masing, serta adanya koordinasi, sinkronisasi, dan komunikasi kelembagaan antara pusat dan daerah.

“Kami harap seluruh pejabat yang telah dikukuhkan dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab dan semangat juang yang tinggi, untuk mencapai tujuan Pemkot Kendari sebagaimana yang telah kami tuangkan dalam visi dan misi,” ujarnya.

Menurut Asrun, aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari masih banyak yang sudah memenuhi syarat untuk menduduki posisi tersebut, tapi belum bisa masuk dalam pengukuhan yang berlangsung Jumat.

“Untuk itu saya meminta kepada pejabat yang belum dimasukkan namanya dalam pelantikan untuk tidak berkecil hati. Tapi, berupayalah dalam menunjukan prestasi dan komptensi yang terbaik, dalam membuat karya-karya yang monumental dan inovatif, serta kinerja yang maksimal dalam setiap tanggung jawab yang diberikan,” pesannya.

Asrun juga optimis pengukuhan di awal 2017 ini dapat memberikan lompatan-lompatan jauh ke depan dalam menyelesaikan pembangunan Kota Kendari.

“Utamanya infrastruktur yang telah dirintis bersama, dan mengimplementasikan ASN yang handal, berkarakter, sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh organisasi moderen, dengan lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Asrun.

“Sekali lagi saya mengingatkan kepada seluruh pejabat, untuk dapat bekerja keras dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya yang telah diberikan. Dapat dengan cepat memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan tantangan yang dihadapi, dengan berupaya memenuhi tuntutan organisasi demi mensejahterakan masyarakat kota,” sambungnya. (cr6/iis)

To Top