10 Program Studi Baru UHO Terdaftar di SNMPTN dan SBMPTN 2017 – Berita Kota Kendari
Pendidikan

10 Program Studi Baru UHO Terdaftar di SNMPTN dan SBMPTN 2017

KENDARI, BKK– Universitas Halu Oleo (UHO) telah membuka 10 program studi (Prodi) baru tingkat sarjana di jejeran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Baru Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017.

Kepala Biro Humas UHO, La O De Maulid menyebutkan, 10 prodi baru tersebut terdiri dari   prodi ilmu tanah, prodi proteksi tanaman dan prodi penyuluhan pertanian yang bernaung di fakultas pertanian.

Kemudian prodi psikolog, prodi ilmu keolahragaan dan prodi pendidikan akuntansi  bernaung di FKIP. Selanjutnya prodi bioteknologi bernaung pada FMIPA, prodi oseanografi dan prodi perikanan tangkap yang bernaung pada (FPIK), serta ilmu politik yang bernaung di FISIP.

“Calon mahasiswa yang ingin masuk  di UHO pada tahun ini,  sudah dapat memilih prodi baru yang terdaftar di SNMPTN dan SBMPTN pada tahun ajaran 2017/2018 iyu,” terang Laode Maulid saat ditemui diruang kerjanya baru-baru ini.

Kuota untuk ke-10 prodi itu, lanjutnya, hingga kini belum ia ketahui secara pasti.

Ia menambahkan, untuk sosialisasi 10 prodi tersebut kemungkinan  masih menggunakan cara lama, yaitu dengan mengundang kepala sekolah atau perwakilan sekolah untuk mempromosikan kepada calon mahasiswa yang berada di sekolah masing-masing.

“Adapun kalau terjadi perubahan mengenai sosialisasi, kami tunggu konfirmasi dari pimpinan,” imbuhnya. (p12/nur)

To Top