Beranda

Uang Reses DPRD Kota Kendari Naik Rp 22 Juta Per Orang

KENDARI, BKK– Uang reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari naik menjadi Rp 22 juta per orang dari sebelumnya Rp 15 juta.

Sekertaris DPRD (Sekwan) Kota Kendari Asni Bonea menjelaskan, Kamis (26/1), kenaikan anggaran reses anggota legislaif (aleg) merupakan hasil keputusan yang dirapatkan di Badan Musyawarah (Bamus).

“Dan, telah disepakati sesuai dengan pertimbangan-pertimbangan, seperti, luas wilayah reses dan intensitas anggota bertemu konstituen,” terangnya.

Untuk resesnya sendiri, lanjut dia, rencananya akan dimulai 7 Februari, yang aturannya sama seperti reses-reses sebelumnya.

“Untuk waktu pastinya masih akan dirapatkan lagi. Tapi, untuk aturannya masih sama. Jika anggaran itu tidak habis dipakai maka wajib untuk dikembalikan. Dan, jika kurang maka ditanggung anggota DPRD itu sendiri,” jelasnya.

Asni juga menambahkan, untuk total anggaran yang disiapkan terkait reses kali ini itu berkisar hingga Rp 770 juta dengan total 35 anggota DPRD.

Namun karena pengganti antarwaktu (PAw) Abdul Rasak belum ada, maka anggaran reses secara keseluruhan tinggal Rp 748 juta.

“Jumlah anggota DPRD 35 tetapi karena satu belum ada PAw-nya maka tinggal 34. Yang artinya, anggaran reses juga ikut berkurang,” bebernya. (cr5/iis)