Tersandung Kasus Narkoba, Oknum PNS Konkep Terancam Dipecat – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Tersandung Kasus Narkoba, Oknum PNS Konkep Terancam Dipecat

LANGARA, BKK– Oknum pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) yang dikabarkan tertangkap tangan oleh tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (25/1), tersebut terancam dipecat.

Wakil Bupati (Wabup) Konkep Andi Muhammad Lutfi SE MM saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan, Kamis (26), oknum PNS yang bertugas di Sekretariat Kabupaten (Setkab) Konkep tersebut dinilai telah mencoreng nama baik institutnya.

“Masih ditelusuri. Kalau sudah ada kepastiannya, baik itu Melky atau siapa pun dia akan kita berikan sanksi tegas. Bisa saja pemecatan, karena dinilai mencoreng nama institusi, dalam hal ini sebagai ASN, khusunya di lingkup Pemkab Konawe Kepulauan,” katanya.

Selain menyimpan dan menggunakan barang haram, oknum PNS dengan nama panggilan Melky tersebut juga diketahui sudah tiga bulan tidak menjalankan tugasnya sebagai PNS.

“Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan, bahwa Melky atau siapa pun dia sudah tiga bulan tidak berkantor. Karena dinilai melanggar kedisiplinan, maka gajinya kami tahan. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak dilakukan pemecatan, karena selain masalah narkoba juga pelanggran disiplin,” tegasnya.

Andi Lutfi juga berpesan kepada seluruh jajaran PNS di Konkep agar kejadian pahit ditangkapnya mantan Bendahara Bagian Hubungan Masyarakat (Baghumas) Konkep tersebut bisa dijadikan sebagai pelajaran, agar tidak terulang kepada pegawai lainnya.

“Mudah-mudahan tidak ada oknum PNS lainnya yang tersandung dengan kasus yang sama. Untuk memastikan ini, kami akan lakukan kerjasama dengan pihak terkait, untuk memeriksa satu persatu PNS yang ada di Konawe Kepulaun ini. Sebenarnya, kami sudah pernah rencanakan pemeriksaan urine, tapi informasi itu bocor duluan, sehingga batal dilaksanakan,” katanya.

Diberitakan, Melky salah seorang PNS yang bertugas di Setkab Konkep, bersama tiga kerabatnya diringkus tim Ditresnarkoba Polda Sultra, di Jalan HA Nasution Kelurahan Kambu Kecamatan Kambu Kota Kendari, sekitar pukul 01.00 Wita. Dari penangkapan tersebut diamankan seberat 5,35 gram narkoba jenis sabu-sabu. (k4/iis)

To Top