Siswa SMP Frater Kendari Diberi Kartu Asuransi – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Siswa SMP Frater Kendari Diberi Kartu Asuransi

Ketgam: Kepala sekolah SMP Swasta Frater

KENDARI,BKK – SMP Swasta Frater Kendari terus melakukan inovasi dan memberikan kemudahan bagi seluruh peserta didiknya. Mulai tahun ini salah program yang dijalankan salah satu sekolah swasta itu, yakni memberikan kartu asuransi pada seluruh siswanya.

Salah satu lembaga asuransi yang digandeng untuk program tersebut yakni PT Asuransi Bumi Putra. Pemberian kartus asuransi itu pun bukan hanya untuk siswa tapi diperuntukkan bagi guru-giru yang ada di sekolah ini.

Kepala SMP Frater Kendari, Yoseph mengatakan, kartu asuransi tersebut memiliki multi guna. Tak hanya dijadikan sebagai kartu penjaminan kesehatan, tetapi juga berfungsi sebagai kartu pelajar dan kartu perpustakaan.

Kartu itu, lanjutnya, baru pertama kali diadakan di SMP Frater Kendari sebagai langkah antisipasi dan untuk menjamin ketika siswanya nanti mengalami kejadian tak terduga, seperti kecelakaan.

“Selama ini, kita pisahkan antara kartu pelajar dan kartu perpustakaan. Dengan diberinya kartu asuransi ini maka kita berinisiatif untuk menjadikan satu kartu saja dengan memiliki tiga fungsi,” paparnya.

Untuk mendapatkan kartu tersebut, aku Yoseph, masing-maing siswa hanya dikenakan pembayaran Rp 25.000, dengan masa berlaku 1 tahun. Setelah itu siswa maupun guru bisa melakukan perpanjangan dengan biaya yang sama.

“Saya berharap, kartu ini akan memudahkan serta membantu siswa atau pun guru-guru nantinya. Selaku kepala sekolah, saya senantiasa mengupayakan berbagai kemudahan bagi siswa dan guru,” tutupnya. (p12/nur)

To Top