Pemkot Kendari Lantik 11 Camat dan 64 Lurah – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemkot Kendari Lantik 11 Camat dan 64 Lurah

Ketgam: Pengukuhan 75 pejabat struktural dilakukan Wawali Musadar Mappasomba. (Foto: Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Kamis (27/1), mengukuhkan sebanyak 75 penjabat struktural. Terdiri atas 11 camat dan 64 lurah. Pelantikan dilangsungkan di Aula Bertakwa.

Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari Musadar Mappasomba mengatakan, pengukuhan bertujuan untuk memperlancar tugas-tugas pemerintahan, pelayanan publik, dan menjawab dinamika perkembangan organisasi daerah.

“Selain itu, dalam upaya meningkatkan kinerja camat dan lurah,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Musadar, tahun ini jumlah kecamatan di Kota Kendari yang tadinya berjumlah 10 akan menjadi 11 Kecamatan, dengan dimekarkannya Kecamatan Abeli yaitu Kecamatan Nambo.

Ia menjelaskan, penambahan ini dilakukan mengingat jumlah penduduk yang semakin padat, serta upaya Pemkot Kendari untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami harap camat dan lurah yang telah dikukuhkan selalu berupaya untuk bekerja secara ikhlas, dengan membuat inovasi yang bersifat produktif dalam memberikan pelayanan prima. Sehingga, kerja-kerja yang kita lakukan akan memberikan kemudahan kepada masyarakat,” sarannya.

Masih kata dia, camat dan lurah adalah ujung tombak pemerintah terdepan yang memiliki wilayah kerja dan mempunyai masyarakat, agar senantiasa tanggap membaca aspirasi yang berkembang, dengan banyak bersilaturahmi dalam membangun komunikasi di wilayah kerja masing-masing.

“Agar camat dan lurah dapat melihat kebutuhan dan harapan yang belum terealisasi dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang), sekaligus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, dalam meningkatkan pembangunan,” kata Musadar.

“Kita harapkan camat dan lurah ke depan mampu untuk mengikiuti perkembangan zaman yang semakin kompleks, dengan meningkatkan kemampuan dalam mengelola teknologi yang semakin berkembang. Jangan ada lagi camat dan lurah yang gaptek atau gagap teknologi,” sambungnya. (cr6/iis)

To Top