Pemkot Harap Februari Pasar Panjang Sudah Kosong – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemkot Harap Februari Pasar Panjang Sudah Kosong

ketgam:
Pasar Sentral Wuawua dibangun di atas puing kebakaran Pasar Baru.

KENDARI, BKK– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berharap seluruh pedagang di Pasar Panjang pindah dan mengisi Pasar Sentral Wuawua pada Februari mendatang.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kendari Hj Nahwa Umar saat ditemui pada Kamis (26/1) mengatakan, pedagang mestinya pindah dengan suka rela dan mengisi Pasar Wuawua, sebab pihaknya telah memberikan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

“Kami harap pedagang dapat memenuhi janjinya untuk mengosongkan Pasar Panjang pada Februari nanti. Kita sudah aminkan apa yang mereka inginkan. Untuk itu, tidak ada alasan lagi bagi pedagang untuk tidak mengisi Pasar Wuawua pada Februari nanti,” ujarnya.

Menurut dia, hampir setiap hari ada pedagang yang mulai pindah dan berdagang di Pasar Wuawua, sehingga pihaknya menginginkan di Februari nanti tak tersisa satu pun pedagang yang masih ada di Pasar Panjang.

Pasar Panjang merupakan relokasi pedagang Pasar Baru setelah kebakaran pada 2010 silam.

Salah seorang pedagang Pasar Panjang, Bidin saat diwawancarai soal ini mentatakan, dirinya siap pindah di Februari nanti, sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati antara pedagang dengan pihak Pemkot.

“Bahkan semua pedagang yang ada di Pasar Panjang sudah berkomitmen untuk pindah di bulan itu,” paparnya.

Apa lagi, lanjut dia, kondisi Pasar Wuawua sudah sangat memungkinkan untuk ditempati.

“Bahkan para pedagang pun sudah melakukan persiapan yang sangat panjang menghadapi perpindahan nanti,” sebutnya. (cr6/iis)

To Top