Bisnis & Ekonomi

Pekan Depan, KM Bahteramas Layani Penyeberangan Kendari-Langara

HUSAIN/BERITA KOTA KENDARI
SIAP MELAYANI LAGI. KM Bahteramas akan mengawali operasi dengan rute Kendari-Langara, mulai pekan depan.

LANGARA, BKK– Layanan penyeberangan ferry KM Bahteramas dengan rute Kendari-Langara akan dibuka kembali mulai Minggu (29/1) mendatang. Sebelumnya, kapal yang menjadi satu-satunya andalan untuk memuat kendaraan berat itu sempat berhenti beroperasi karena harus masuk dok.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Konawe Kepulauan, H Harsin S Pd M Si menjelaskan, KMP Bahteramas yang sebelumnya melayani penyeberangan Tampo-Torobulu tersebut, akan beroperasi di penyeberangan Kendari-Langara sebanyak tiga trip.

“KMP Bahteramas Insya Allah akan beroperasi mulai hari Minggu dengan tiga trip dari Kendari-Langara dan tiga trip dari Langara-Kendari,” katanya, Kamis (26/1).

Selain kapasitas kapal yang besar dibanding KMP Semumu yang sebelumnya melayani penyeberangan Kendari-Langara, KMP Bahteramas tersebut juga lebih cepat.

“Hanya dua jam Kendari-Langara. Baru ferry yang baru ini (KMP Bahteramas) lebih besar dibanding ferry sebelumnya (KMP Semumu) yang saat ini beroperasi Amolengo-Labuan,” katanya.

Mantan Camat Wawonii Barat ini melanjutkan, kapal ferry tersebut bisa memuat kurang lebih 20 kendaran roda empat di setiap tripnya. Adapun trip kapal ini, Kendari-Langara, pukul 09.00, Langara-Kendari pukul 13.00, dan terakhir Kendari-Langara pukul 15.30.

Keesokan harinya, dimulai lagi dengan trip Langara-Kendari, pukul 09.00, Kendari-Langara pukul 13.00 kemudian Langara-Kendari pukul 15.30.

“Jadi kapalnya bermalam di Kendari dan besoknya bermalam lagi di Langara,” jelasnya. (k4/aha)