Lelang Jabatan Sekda Pemkab Busel Tunggu Izin Mendagri – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Lelang Jabatan Sekda Pemkab Busel Tunggu Izin Mendagri

BATAUGA, BKK – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), terkait lelang jabatan Sekretaris Daerah dan empat jabatan kepala dinas (Kadis). Setelah ada izin, Pemkab Busel akan langsung menyebar surat edaran pelaksanaan lelang.

“Semua persiapan kita sudah siap, tinggal tunggu itu,” kata Penjabat Bupati Busel, Ilah Ladamay ketika ditemui di Batauga, Kamis (26/1).

Pj Bupati juga telah memerintahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Pemkab Busel untuk berangkat ke Kemendagri, dan mengkonfirmasi sekaligus menunggu izin. Tim panitia seleksi untuk jabatan Sekda dan empat jabatan Kadis juga sudah disiapkan.

“Kabag Ortala saya suruh tinggal di sana, bantu mereka menyelesaikan,” ungkap Ilah Ladamay.

Informasi terakhir dari Kemendagri, banyak daerah yang juga akan menggelar lelang, terutama daerah yang akan menggelar Pilkada. Pemkab Busel juga sudah menyiapkan berkas yang harus dicocokkan dengan kelembagaan Mendagri. Rencananya Ilah ingin lelang itu digelar Januari 2017 ini, agar seluruh kelembagaan dapat bekerja normal.

“Intinya kita sudah siap. Misal hari ini izin turun, besok kita langsung buka,” tuturnya.

Saat ini jabatan Sekda Busel untuk sementara diisi Asisten I, Kostantinus Bukide sebagai pelaksana. Sedangkan empat SKPD yang akan dilelang yakni, Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda), Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pekerjaan Umum, dan Dinas Pertanian. (k2/aha)

To Top